Desain Rumah Minimalis Type 36

Pada pembahasan kali ini kami akan mengangkat topik desainrumah minimalis type 36. Pembahasan kali ini mungkin akan sangat berguna untuk Anda yang ingin membangun rumah di lahan yang kecil namun tetap ingin mendapatkan kenyamanan dan nilai estetika di rumah tersebut, karena saat ini cukup susah mendapatkan lahan kosong untuk didirikan bangunan rumah, terlebih bagi Anda yang tinggal di kota besar.

Desain Rumah Minimalis Type 36

Desain rumah minimalis type 36 adalah desain rumah mungil yang menggunakan konsep minimalis sebagai daya tarik. Konsep minimalis sangat pas dan cocok di implementasikan pada rumah dengan type 36 karena ukurannya yang minimalis. Untuk membuat rumah dengan type 36 agar terlihat menarik saat jadi, ada banyak hal yang harus Anda perhatikan, seperti budget, desain awal, denah ruangan, perencanaan interior dengan baik, penempataan dan jumlah bukaan rumah, luas tanah yang akan dibangun rumah. Untuk beberapa hal di atas kami akan memberikan penjabarannya agar lebih jelas, semoga Anda dapat terbantuk untuk membuat desain rumah minimalis type 36 yang baik.

Budget
Yang pertama ini adalah hal paling penting dalam membuat desain rumah minimalis type 36. Hitung dengan cermat dana yang Anda miliki dan perkiraan pengeluaran yang akan terjadi saat pembangunan rumah dimulai. Anda bisa berkonsultasi dengan pembangun atau arsitek yang menangani pembangunan rumah Anda mengenai budget ini. Sebaiknya prioritaskan dari yang terpenting ke yang kurang penting seperti bahan dasar pembangunan rumah, semen, batu, pasir, besi dan lainnya, ke yang kurang penting seperti ornament interior, warna cat, tumbuhan yang akan ditanam di taman dan sebagainya. Anda bisa membuat table prioritas tersebut beserta perkiraan pengluaran. Saran kami sebaiknya Anda memiliki budget minimal 2 kali perkiraan yang akan dikeluarkan saat pembangunan, tujuannya agar Anda tidak kebingunan mencari dana saat ada kebutuhan tak terduga ditengah jalannya pembangunan.

Desain awal
Untuk membuat sebuah desain rumah minimalis type 36 yang pertama dilakukan tentu saja membuat desainnya. Bila Anda mampu Anda bisa menggambarnya langsung sesuai dengan kehendak Anda, namun bila tidak mampu Anda bisa menggunakan referensi desain yang ada di internet atau majalah seputar rumah. Agar gambar yang Anda buat sesuai dengan luas lahan yang ada, buatlah gambar tersebut dengan ukuran skalan yang benar agar keakuratannya bagus.

Denah ruangan
Membuat denah untuk desain rumah minimalis type 36 juga tak kalah penting, pasalnya rumah yang akan dibangun cukup mungil untuk itu Anda harus memperhatikan peletakkan ruangan dengan benar agar hasilnya memuaskan. Umumnya rumah minimalis dengan type 36 mempunyai ruang tamu, ruang tengah, 2 kamar tidur, dapur, dan kamar mandi, semua ruangan tersebut harus diletakkan dengan tepat. Selain itu Anda juga harus memperhitungkan luas setiap ruangan agar tidak ada ruangan yang terlalu sempit ataupun terlalu lebar.

Perencanaan interior
Interior yang akan dipakai juga baiknya direncanakan lebih awal, tujuannya agar semua interior yang ingin dimasukan ke dalam rumah pas, baik dari segi bentuk, ukuran maupun warna. Karena semua hal dalam rumah minimalis akan tampak baik jika serasi.

Jumlah bukaan rumah
Bukaan pada desain rumah minimalis type 36 bila di rencanakan dengan baik akan menghasilkan rumah yang sejuk dan sehat, karena sirkulasi atau pertukaran udara menjadi lancar. Bila Anda menginginkan hal ini sebaiknya Anda melakukan analisa terhadap arah angin yang sering berhembus, kemudian rancang bentuk rumah Anda sehingga angin tersebut dapat masuk secukupnya ke dalam rumah Anda, kemudian dapat keluar pula, dengan begitu udara yang ada di dalam rumah Anda menjadi lebih berkualitas, segar dan tentunya menyehatkan penghuninya.

Selain berguna untuk keberlangsungan sirkulasi udara, bukaan pada desain rumah minimalis type 36 juga befungsi sebagai sumber pencahayaan alami rumah, Anda bisa memberikan beberapa jendela yang menghadap ke arah matahari terbit agar ada cahaya yang masuk, hal ini juga berguna dari sisi kesehatan yakni rumah Anda tidak akan menjadi lembab dan timbul penyakit karenanya. Untuk jumlah bukaan, tidak ada yang baku Anda cukup menyesuaikan dengan kebutuhan Anda saja.

Luas tanah untuk rumah
Saat membuat desain rumah minimalis type 36 tentunya Anda tidak menggunakan lahan seluruhnya bukan? Nah lahan yang Anda sisakan tersebut akan berguna saat rumah sudah selesai dibangun, Anda bisa membuat sebuah taman mini dengan beberapa tumbuhan hijau disekitar rumah, selain itu Anda juga bisa membuat tempat parkir kendaraan pribadi Anda, beguna bukan? Untuk itu perkirakan dengan baik berapa meter pesegi yang akan Anda gunakan sebagai rumah, dan perhitungkan apakah cukup sisa lahan yang ada untuk membuat taman dan tempat parkir tersebut.

Desain rumah minimalis type 36

Desain Rumah Minimalis Type 36

Desain Rumah Minimalis Type 36

Desain Rumah Minimalis Type 36

Desain Rumah Minimalis Type 36


Nah itulah beberapa penjabaran yang bisa kami sampaikan untuk Anda beserta contoh desain rumah minimalis type 36 yang bisa kami tampilkan, semoga dengan tips dan gambar di atas bisa membantu Anda dalam membuat desain rumah minimalis yang Anda inginkan, Anda bisa mencari sumber referensi desain lain agar desain rumah yang Anda buat semakin cantik. Terimakasih atas kunjungannya membaca artikel kami mengenai desain rumah minimalis type 36.

Desain Rumah Minimalis Type 36 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar :

Posting Komentar