Pagar Rumah Minimalis

Topik yang akan kita angkat untuk pembahasan kali ini adalah tentang pagar rumah minimalis. Membuat rumah yang lengkap tentunya membutuhkan pagar pula, yang memiliki fungsi utama untuk keamanaan rumah itu sendiri. Dulu desain pagar sangat sederhana dengan hanya mengedepankan faktor keamaan semata sehingga mengurangi nilai estetika keseluruhan sebuah rumah, namun saat ini ada berbagai macam pagar dengan desain yang bagus tanpa meninggalkan fungsi utamanya.

Pagar rumah minimalis sendiri merupakan salah satu tipe pagar yang simpel namun terlihat elegan dan memiliki nilai keindahan, terlebih jika yang ada di dalam pagar tersebut adalah sebuah rumah yang mengusung konsep minimalis tentunya nilai estetika keseluruhuan rumah tersebut semakin bertambah.
Membuat sebuah desain pagar rumah minimalis sebenarnya tidak terlalu sulit, karena Anda hanya perlu mencoba ide-ide desain pagar yang sederhana saja. Umumnya sebuah pagar untuk rumah minimalis hanya menggunakan besi berbentuk kotak atau persegi panjang saja, tanpa desain rumit seperti jaman dulu, kemudian di cat dengan warna-warna yang simpel seperti hitam ataupun abu-abu.  

Namun bila Anda mengingingkan pagar yang berdesain tidak biasa Anda bisa membuat eksperimen dengan menggabungkan desain pagar konvensional dengen desan pagar yang lebih modern, dengan penggabungkan dari berbagai faktor seperti dimensi, warna, bahan, dan lainnya yang pas pasti akan menghasilan desain pagar yang unik namun cocok untuk dikombinasikan dengan desain rumah minimalis Anda.

Semakin tertarik untuk membuat desain pagar rumah minimalis? Kalau benar, kami akan memberikan beberapa ulasan mengenai berbagai desain parag rumah minimalis dari berbagai belahan dunia, yang mungkin akan menarik hati Anda salah satunya, berikut ulasannya.


Desain Pagar Rumah Minimalis


Desain pagar minimalis seperti yang sudah kami bahas di atas, menggunakan besi berbentuk persegi dengan sekat pondasi yang sedikit dibentuk. Memang telihat simpel jika kita hanya melihat dari sisi pagarnya saja, namun coba Anda untuk melihat secara keseluruhan dalam arti lihat keserasian antara rumah dan pagar yang ada di depannya, terlihat serasi buhan? Selain bentuk desainnya yang sederhana, kombinasi warna yang digunakan juga tidak terlalu banyak, pembuat hanya menggunakan 2 warna yakni putih dan hitam saja, namun cukup serasai dengan warna rumah yang menggunakan warna putih dan abu-abu. Jenis pagar seperti ini tidak hanya simpel, namun juga murah dalam hal harga dan pembuataanya, karena di material besinya sendiri tidak ada bentuk-bentuk dekorasi yang rumit pengerjaannya seperti pada pagar konvensional, yang biasanya ada bentuk melengkung dan lainnya.

Untuk dekorasi sebagai pemanis pagar, pembuat menambahkan lampu seperti yang terlihat ditaruh di bagian atas pagar, dengan bentuk kotak dan warna hitam seakan lampu tersebut memang di desain untuk pagar rumah minimalis. Untuk informasi saja, bahwa rumah minimalis identik dengan bentuk geometris dan warna solid di berbagai bagian rumahnya, baik itu tiang, pagar, pintu maupun jendela.


Desain pagar rumah minimalis yang kedua lebih banyak menggunakan semen sebagai pagarnya. Pembuat hanya sedikit menambahkan material lain seperti pada gambar. Bila Anda ingin rumah dengan pagar yang seperti itu, Anda bisa menggunakan kayu atau jika ingin lebih kuat Anda bisa menggunakan besi dengan bentuk dan ukuran sesuai selera saja. Namun untuk desain pagar seperti gambar di atas, saran kami sebaiknya penggunakan tembok semen lebih dikurangi, karena akan membuat rumah Anda tertutup sehingga susah dilihat terlebih jika tembok semennya cukup tinggi. Hal ini akan membuat nilai keindahan rumah Anda tidak dapat menyatu dengan pagarnya karena tidak dapat terlihat dengan jelas antara rumah dan pagar bila dilihat dari bagian depan rumah. Jadi ukurlah baik-baik ketinggian pagar yang idela untuk hunian kesayangan Anda.


Desain pagar rumah minimalis yang ketiga ini bisa dibilang sangat simpel, bagi Anda yang ingin desain yang unik dan berbeda mungkin desain ini bisa menjadi inspirasi. Pembuat hanya menggunakan potong-potongan kayu berbagai ukuran sebagai pagar dan kayu pula sebagai tiang penopangnya. Mungkin sedikit ekstrim karena semuanya menggunakan bahan kayu yang bersifat mudah lapuk, namun Anda bisa mengatasinya dengan mengganti katu penopang dengan besi agar lebih kokoh dan melakukan treatmen kepada kayu yang hendak dijadikan pagar agar lebih tahan terhadap cuaca dan rayap. Agar lebih menarik Anda bisa mempernis kayu-kayu tersebut supaya terlihat lebih mengkilat. Selain desainnya yang unik pagar ini cocok bagi Anda yang mengingnikan nuansa natural dan kembali ke alam.

Itulah beberapa desain pagar rumah minimalis yang bisa kami berikan ulasannya untuk Anda, dari beberapa jenis pagar di atas tidak hanya bisa Anda tempatkan di bagian depan rumah saja, Anda juga bisa menempatkannya untuk bagian samping atau belakang rumah dengan desain yang sama atau bisa Anda rubah lagi sesuai kebutuhan.

Pagar Rumah Minimalis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown